Kompas.com - 06/04/2013, 16:27 WIB
Penulis Windoro Adi
|
EditorRobert Adhi Ksp

JHAKARTA, KOMPAS.com - Andika Pratama (4) tewas setelah jatuh dari Kali Angke di ruas RT 4 RW 5, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar), Sabtu (6/4/2013) pukul 12.00. Mayatnya ditemukan pukul 14.45.

Mudali (51) ayah korban yang ditemui saat tiba di rumahnya di RT 5 RW 1, sekitar satu kilometer dari tempat kejadian menjelaskan, Andika bersama lima kakaknya--dua perempuan dan tiga pria, pukul 11.00 dari rumah berjalan kaki menuju lokasi di belakang pasar buah, Candulan, Bendungan Polor, Kali Angke. Di sana mereka bermain air.

Pukul 12.00, Andika jatuh ke kali dan hilang. Kakak-kakaknya menangis kebingungan. Warga sekitar yang mendengar laporan saudara-saudari korban, melompat ke kali, mencari Andika. Salah seorang warga lalu memberi tahu Mudali. Warga lain menghubungi Polsek Kembangan, dan petugas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana.

Mudali pun datang ke lokasi yang sudah dikerumuni puluhan warga. Disana sudah tampak dua mobil operasional tim penyelamat anggota pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana. Pukul 14.45, Kompas.com melihat, jenazah korban yang sudah dibungkus kain batik, dibawa dua pria dengan sepeda motor Honda Spacy bernomor B-3328-BSD, menuju rumah Mudali yang berjarak sekitar satu kilometer.

Sepeda motor dikemudikan Mat Nur (48), paman korban, sedang yang menggendong jenazah Andika adalah tetangganya, Asep Setiadi (37). Kata Mat Nur, jenazah Andika ditemukan di pinggir kali sekitar empat meter dari tempat korban jatuh.

"Anaknya emang suka maen ujan, maen aer banjir. Dia juga suka ngliat kali sedang meluap," jelas Mat Nur yang tinggal di RT 8 RW 1. Saat berita ini ditulis, rumah duka diguyur hujan deras. Kali Angke yang berada di rumah duka, meluap, menggenangi semak dan perdu. Pepohonan jadi tampak tumbuh di beberapa bagian tengah kali. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.