Kompas.com - 09/04/2013, 23:48 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

SINGAPURA, Kompas.com - Seorang pengusaha Singapura dibebaskan dengan membayar jaminan setelah menyatakan diri tak bersalah atas tuduhan melakukan penyuapan terhadap tiga petugas pertandingan sepakbola asal Lebanon.

Eric Ding Si Yang yang pernah bekerja sebagai pengamat sepakbola sebuah media lokal, terancam menghadapi tiga tuduhan tindak korupsi. Ia antara lain dituduh menyuap tiga petugas pertandingan tersebut dengan wanita penghibur.

Eric Ding membayar jaminan 121 ribu dolar AS  namun diwajibkan hadir pada sidang yang akan berlangsung pada 18 April mendatang.

Tiga petugas pertandingan asal Lebanon yaotu wasit Ali Sabbagh serta asisten wasit Ali Eid dan Abdallah Taleb  masih menjalani penahanan atas tuduhan menerima suap untuk mengatur hasil pertandingan antara klub lokal Tampines Rovers dan klub asal India East Bengal dalam kejuaraan AFC.

Namun posisi mereka diganti hanya beberapa saat sebelum kick-off setelah mereka terindikasi menerima suap.

Baik Ding mau pun tiga petugas pertandingan asal Lebanon tersebut terancam hukuman penjara lima tahun dan denda 100 ribu dolar Singapura apabila terbukti bersalah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.