Kompas.com - 25/04/2013, 17:24 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkas perkara kasus pelecehan seksual dengan tersangka mantan wakil kepala sekolah SMA Negeri 22 Jakarta Timur berinisial T telah dilimpahkan di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Berkas tersebut diserahkan penyidik Polda Metro Jaya pada Rabu (24/4/2013) kemarin.

"Berkas kasus wakil kepala sekolah sudah di kirim ke Kejaksaan. Di kirim pada Rabu kemarin (24/4/2013)," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/4/2013).

Saat ini, lanjut Rikwanto, berkas tersebut sedang dipelajari oleh Kejati DKI apakah sudah lengkap atau masih perlu dilakukan penambahan oleh penyidik Polda Metro Jaya. "Ya, saat ini sedang dipelajari ya," kata Rikwanto.

Sebelumnya, MA salah satu siswi SMA tersebut melaporkan wakil kepala sekolahnya berinisal T terkait kasus asusila yang dialaminya sejak tahun 2012 silam di Polda Metro Jaya pada 9 Februari 2013.

Setelah melakukan pemeriksaan belasan saksi dan juga melakukan gelar perkara bersama kejaksaan, kepolisian akhirnya menetapkan T sebagai tersangka kasus pelecehan dalam bentuk seks oral pada Senin (8/4/2013).

Menurut Pengacara MA, Bambang Sri Pujo Sukarno, korban pelecehan dari T diduga kuat lebih satu orang. Bahkan salah satu korban berprofesi juga sebagai guru. Namun, kata Bambang, karena berbagai alasan beberapa korban itu enggan melaporkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.