Kompas.com - 26/04/2013, 13:08 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum shalat Jumat, Joko Widodo mengucapkan rasa dukacita atas meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori. Ucapan itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta mewakili seluruh warga Jakarta.

"Inalillahi, saya Jokowi, seluruh staf, dan masyarakat mengucapkan turut berbelasungkawa. Semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya," kata Jokowi sesaat sebelum meninggalkan Balaikota Jakarta untuk shalat Jumat di Masjid Al-Fauz, di Kantor Wali Kota, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Jokowi mengaku tak mengenal Ustaz Jeffry secara personal. Karena waktu kerja yang sangat padat, Jokowi juga sangat jarang menyaksikan ceramah Uje meski hanya melalui televisi.

Almarhum Ustaz Jeffry meninggal dunia setelah motor Kawasaki yang ditumpanginya menabrak pohon di sekitar Pondok Indah, Jakarta Selatan. Saat kecelakaan, kepala pria yang akrab dipanggil Uje itu membentur trotoar. Dia sempat dibawa ke RS Fatmawati.

Jenazah Uje dishalatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Selanjutnya, ia akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, di dekat makam ayahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.