Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakar Lapak Warga, Polisi Tangkap 11 Anak Buah Hercules

Kompas.com - 29/04/2013, 09:44 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Kepolisian Resor Jakarta Barat menangkap 11 orang anak buah Hercules di Cengkareng, Jakarta Barat. Penangkapan tersebut dilakukan karena mereka melakukan tindakan premanisme. "Kami tangkap dini hari tadi, sekitar pukul 01.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi kepada wartawan, Senin (29/4/2013).

Hengki mengungkapkan, penangkapan tersebut dilakukan karena anak buah Hercules tersebut membakar lapak milik salah seorang warga di Kapuk, Cengkareng. Selain itu, mereka juga merusak dua mobil berjenis Carry dan Catana milik warga dengan menggunakan golok.

Penangkapan tersebut, kata Hengki, dilakukan juga untuk mewujudkan zero premanism di wilayah Jakarta Barat. Setiap kelompok yang melakukan perbuatan yang merugikan orang lain akan mendapatkan penertiban. "Boby cs itu anak buahnya Hercules. Mereka berbuat keributan, makanya kami amankan," katanya.

Saat ini, 11 anggota Hercules sudah diamankan di Mapolres Jakarta Barat. Sementara anggota kepolisian masih mencari beberapa orang yang dicurigai terlibat dalam keributan dini hari tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com