Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasatpol PP: Kerja Kami Seperti Tak Kelihatan

Kompas.com - 30/04/2013, 19:33 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengeluhkan minimnya jumlah personel untuk diperbantukan ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Alhasil, belum ada dampak signifikan meski pengerahan personel untuk membantu penertiban lalu lintas dirasa telah maksimal.

"Satpol PP ini kerjanya sudah maksimal. Tapi memang karena keterbatasan personel jadi seperti enggak kelihatan," kata Kukuh di Balaikota Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Ia menyatakan, saat ini personel Satpol PP sudah disebar untuk bertugas membantu Dinas Perhubungan di lokasi yang menjadi simpul kemacetan. Meski begitu, mengingat keterbatasan jumlah personel, akhirnya hanya simpul macet di lokasi tertentu yang memungkinkan dijangkau oleh Satpol PP.

Saat ini, jumlah total personel Satpol PP hanya sekitar 6.120 personel. Selain melakukan tugas pokoknya, Satpol PP juga diperbantukan ke Dinas Perhubungan, dan sektor lain yang terkait.

"Tenaga Satpol PP sangat kurang, kelihatan jumlahnya besar, padahal sedikit," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com