Kompas.com - 01/05/2013, 09:38 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, turut menjadi fokus pengamanan aparat kepolisian pada peringatan Hari Buruh, Rabu (1/5/2013). Kepolisian dibantu TNI telah menyiagakan personelnya sejak Rabu pagi. Pengamanan di gedung ini dilakukan karena menjadi salah satu lokasi aksi yang akan dituju para buruh dalam menyuarakan aspirasinya.

Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Siswono mengatakan, kepolisian yang melakukan pengamanan terdiri atas anggota dari kesatuan Brimob dan Dalmas, sedangkan TNI dari kesatuan Marinir.

"Dari Dalmas 76 anggota, Brimob 80. Seluruhnya dari Polda Metro Jaya, sedangkan dari Marinir ada 87 anggota. Marinir disiagakan di luar," kata Siswono saat ditemui di Gedung Kemnakertrans, Rabu (1/5/2013) pagi.

Seperti diketahui, sejumlah elemen buruh direncanakan akan mengadakan aksi di sejumlah tempat di Jakarta, di antaranya di Istana Negara, Bundaran HI, Gedung DPR, serta Kemnakertrans. Pihak kepolisian telah mengimbau agar warga masyarakat menghindari sejumlah ruas jalan protokol selama unjuk rasa buruh berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.