Kompas.com - 01/05/2013, 09:56 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Arus lalu lintas di depan pintu gerbang M1 Bandara Soekarno-Hatta masih ramai lancar. Belum terlihat pergerakan buruh dari arah Tangerang menuju Jakarta untuk melakukan aksi demo pada hari buruh.

"Masih lancar di sini, belum macet," kata Sugiyanto, salah satu anggota Polda Metrojaya yang bertugas mengatur lalu lintas di depan gerbang M1, pada Rabu (1/5/2013).

Dari pantauan Kompas.com, arus lalu lintas di jalan depan gerbang M1 dari arah Tangerang Kota menuju Kampung Melayu masih terlihat ramai lancar. Tidak ada kemacetan yang disebabkan oleh buruh dari Tangerang yang akan melakukan demo.

Untuk mengantisipasi demo buruh ini, sudah terlihat ribuan anggota polisi dan TNI yang berjaga di sekitar gerbang M1. Bahkan, anggota Brimob sudah membangun barak sejak Selasa (30/4/2013) kemarin.

Saat ini, mereka sedang melakukan apel sebelum penjagaan dimulai. Selain ribuan anggota polisi, terlihat juga satu unit barakuda dan satu unit mobil water cannon yang disediakan di depan gerbang M1 Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, sebanyak 2.500 personel dipersiapkan untuk berjaga di belakang Bandara Soekarno-Hatta gerbang M1, Tangerang, Banten. Dua ribu lima ratus personel ini akan mengawal buruh dari Tangerang yang akan berdemo untuk memperingati Hari Buruh Internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.