Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, Aliran Listrik di Jalan Bangka Dimatikan

Kompas.com - 02/05/2013, 09:16 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dampak dari jebolnya tembok penahan di Sungai Krukut juga dialami warga di Jalan Bangka II, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Bahkan akibat banjir, di kawasan tersebut aliran listrik terputus serta jaringan air bersih tercemar sejak Rabu (1/5/2013) malam.

"Mati lampu dari jam 1 malam, sampai sekarang belum nyala. Bingung karena enggak bisa berkegiatan. Airnya kotor, kayak ada endapannya. Padahal kemarin-kemarin enggak kayak gini," jelas Lathiful Amri (22) saat ditemui di lokasi pada Kamis (2/5/2013) pagi.

Menurutnya, saat malam hari genangan air di dalam rumahnya sempat mencapai sekitar 80 cm. Hal ini membuatnya mengungsikan sejumlah barang-barang berharga ke lantai dua rumahnya.

"Air semalam masuk sampai sekitar 80 cm, pagi ini masih sekitar 60 cm. Barang-barang diangkut ke lantai atas khawatir air tambah tinggi," ujarnya.

Selain di Jalan Bangka II, tempat lain di wilayah Kecamatan Mampang Prapatan yang juga tidak dialiri listrik akibat banjir adalah di Jalan Mampang Prapatan V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com