Jokowi "Soft Launching" MRT di Bundaran HI Sore Ini

Kompas.com - 02/05/2013, 12:52 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan pembangunan mass rapid transit (MRT) segera dimulai. Seremoni dimulainya pembangunan moda transportasi massal berbasis rel itu akan dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (2/5/2013) sore ini.

Mantan Wali Kota Surakarta ini menjelaskan, sebelumnya, sempat ada sanggahan dari peserta tender MRT. Namun begitu, Jokowi menolak membocorkan perihal sanggahan tersebut dan mengklaim semuanya sudah dijawab.

"Ada sanggahan kecil, tapi sudah dijawab. Kita tunggu jam lima sore nanti," kata Jokowi di Balaikota, Kamis (2/5/2013).

Untuk diketahui, pemenang tender MRT telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) MRT pada pekan lalu. Namun, hasilnya baru diumumkan secara internal pada para peserta tender.

"Tadi pagi sudah kita rapatkan dan sore nanti soft launching (MRT)," ujarnya.

Hingga saat ini, yang baru diketahui adalah pemenang lelang tiga paket underground senilai Rp 4,5 triliun, yaitu dua konsorsium yang dipilih dari 10 konsorsium gabungan perusahaan Jepang dan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu Shimizu-Obayashi-Wijaya Karya-Jaya Construction Joint Venture untuk dua paket. Sementara Sumitomo Mitsui Construction Company (SMCC)-Hutama Karya Joint Operation dipilih untuk satu paket.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X