Mengangkat Martabat Bangsa lewat Festival Busana dan Makanan

Kompas.com - 02/05/2013, 20:52 WIB
EditorJodhi Yudono

JAKARTA, KOMPAS.com--Peristiwa seni dan budaya berupa pergelaran "Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2013" akan dimulai pada 9 hingga 26 Mei 2013 di Sentra Kelapa Gading.

Acara tahunan ini hasil kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI Jakarta) dengan PT. Summarecon Agung Tbk.

"JFFF ini berangkat dari visi mengangkat citra, harkat, dan martabat bangsa melalui industri kreatif," kata Chairman JFFF Soegianto Nagaria, di Balaikota DKI Jakarta.

Ia melanjutkan bahwa pada pembukaan festival, akan menampilkan Gading Nite Carnival yang menampilkan parade mobil hias, atraksi penari dan pesta kembang api. Sedangkan untuk ajang Food Festival, Kampoeng Tempoe Doeloe (KTD), pihak penyelenggara sudah menyiapkan sekitar 80 stand makanan dengan 100 jenis hidangan. Makanan yang disajikan, akan didominasi ragam makanan khas peranakan.

"Suasananya terinspirasi dari beberapa bangunan unik di Jakarta," katanya. Dengan tema, Transforming Indonesia into Global Taste, acara ini juga menggelar Wine and Cheese Expo.

"Acara ini sudah mendapat dukungan dari banyak negara. Dan ini sekaligus menjadi jembatan dalam promosi JFFF ke tingkat internasional," katanya.

Dari segi fashion, acara ini akan menampilakan produk lokal seperti Musa Midyamodjo, Anne Avantie, dan Stephanus Hamy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selain itu juga ada kompetisi modal dan anak," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X