Kompas.com - 04/05/2013, 20:37 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga rumah terbakar di RT 005 / RW 009, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Sabtu (4/5/2013) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Subejo mengatakan telah menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 18.30 WIB. "Bersyukur tidak banyak rumah yang terbakar, hanya ada tiga rumah yang terbakar," kata Subejo saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (4/5/2013) malam.

Kebakaran berlangsung selama setengah jam. Api bisa dipadamkan pada pukul 19.00 WIB, tetapi proses pendinginan masih berlangsung karena harus menunggu PLN mematikan listrik.

Seorang warga bernama Heru(33) mengatakan, setelah ia menjalankan shalat maghrib di masjid, tiba-tiba banyak orang berteriak dari belakangnya. "Ada api! Ada api!" katanya. Ia langsung berlari ke belakang dan ternyata api sudah mulai membesar.

Menurut Heru, api berasal dari rumah seorang warga bernama Encim, kemudian merembet ke tiga rumah lain. "Kayaknya dari (hubungan pendek) aliran listrik. Karena rumahnya semipermanen, sehingga api cepat gede," ujarnya.

Warga yang bermukim di lokasi kebakaran sempat panik. Mereka keluar rumah untuk menyelamatkan diri karena takut menjadi korban si jago merah.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X