Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Rumah Terbakar di Palmerah

Kompas.com - 04/05/2013, 20:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga rumah terbakar di RT 005 / RW 009, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Sabtu (4/5/2013) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Subejo mengatakan telah menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 18.30 WIB. "Bersyukur tidak banyak rumah yang terbakar, hanya ada tiga rumah yang terbakar," kata Subejo saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (4/5/2013) malam.

Kebakaran berlangsung selama setengah jam. Api bisa dipadamkan pada pukul 19.00 WIB, tetapi proses pendinginan masih berlangsung karena harus menunggu PLN mematikan listrik.

Seorang warga bernama Heru(33) mengatakan, setelah ia menjalankan shalat maghrib di masjid, tiba-tiba banyak orang berteriak dari belakangnya. "Ada api! Ada api!" katanya. Ia langsung berlari ke belakang dan ternyata api sudah mulai membesar.

Menurut Heru, api berasal dari rumah seorang warga bernama Encim, kemudian merembet ke tiga rumah lain. "Kayaknya dari (hubungan pendek) aliran listrik. Karena rumahnya semipermanen, sehingga api cepat gede," ujarnya.

Warga yang bermukim di lokasi kebakaran sempat panik. Mereka keluar rumah untuk menyelamatkan diri karena takut menjadi korban si jago merah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com