Kompas.com - 05/05/2013, 17:10 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran hebat kembali terjadi di Jakarta Timur. Kali ini, puluhan rumah di Kampung Pulo, Jatinegara, dilalap si jago merah, Minggu (5/5/2013) siang. Api berkobar sejak sekitar pukul 15.00 WIB.

Dugaan sementara, korsleting listrik menjadi penyebabnya. Pantauan Kompas.com di lokasi, belasan mobil pemadam dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berada di lokasi berusaha memadamkan api. Pada pukul 15.50, api sudah mulai mengecil, dan hanya menyisakan titik api di lokasi yang sulit dijangkau, dan kepulan asap yang membumbung.

Akibat padatnya akses menuju lokasi, petugas pemadam terpaksa menempuh rute memutar menuju titik api. Semua mobil Damkar diparkir berjajar di Jalan Bukit Duri Tanjakan, Jakarta Selatan. Dari lokasi ini ke titik api hanya dibatasi aliran Sungai Ciliwung. Para petugas pemadam, bersama warga, terus berusaha memadamkan api dari ujung dan tengah sungai.

Untuk diketahui, lokasi ini merupakan salah satu lokasi yang hendak ditata oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Beberapa waktu lalu Jokowi sempat datang dan bersilaturahmi dengan warga setempat sekaligus menyampaikan niatnya untuk menata permukiman padat tersebut. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.