Kompas.com - 07/05/2013, 06:45 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Lurah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Mulyadi, akan mengikuti tes kompetensi manajerial, yang berlangsung hari ini, Selasa (7/5/2013). Tes kompetensi manajerial adalah bagian dari program lelang jabatan yang digulirkan Jokowi. Mulyadi yang sebelumnya mengecam program ini, diizinkan mengikuti tes setelah mangkir pada tes gelombang pertama beberapa waktu lalu.

"Kemarin beliau sudah menelepon dan minta ikut. Sampai sekarang, belum dapat surat keterangan sakitnya. Tapi, suratnya sudah ada di Wali Kota Jakarta Utara," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga, di Balaikota Jakarta, Senin (6/5/2013). Sebelumnya, Mulyadi tidak mengikuti tes online tahap pertama dengan alasan sakit.

Selain Mulyadi, kata Made, ternyata juga ada lurah lain yang tak mengikuti tes tahap pertama yang digelar Minggu (28/4/2013). Tercatat 12 lurah definitif tidak mengikuti tes itu. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya sudah meninggal, yaitu Lurah Selong, Lurah Tegal Alur, dan Lurah Kota Bambu Selatan.

Selain itu, tiga lurah akan pensiun pada Juli 2013, yaitu Lurah Utan Kayu Utara, Penggilingan, dan Lubang Buaya. Selain Mulyadi, lima lurah lain juga tak hadir tanpa keterangan, yaitu Lurah Cipinang Besar Utara, Lurah Karet Semanggi, Lurah Tebet Timur, Lurah Rawabunga, dan Lurah Karet. "Sudah ada tiga lurah yang memberikan keterangan sakit ke BKD. Yang lainnya saya belum dapat informasi. Untuk Lurah Rawabunga sudah batas pensiun," kata Made.

Sementara itu, camat definitif yang tidak hadir adalah Camat Cilincing Junaedi. Ia tidak hadir karena dimutasi menjadi Asisten Sekretaris Kotamadya Jakarta Utara. Wakil Camat Cengkareng TB Sumanta juga tidak hadir. Selain itu, ada satu camat yang pensiun pada 1 Juli 2013, yaitu Camat Mangga Besar Sayuti, dan dua sekretaris camat (sekcam), yaitu Sekcam Kebon Jeruk Masud Effendi dan Sekcam Mangga Besar.

Tes kompetensi manajerial akan dilaksanakan di Mabes Polri dan Balaikota Jakarta. Tes itu akan dimulai pukul 08.00 WIB. Tes akan dilaksanakan dengan dua tahap, yaitu tahap pertama diikuti 24 orang pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB dan tahap kedua diikuti 24 orang dimulai pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.