Kompas.com - 07/05/2013, 09:25 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 48 calon camat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengikuti tes seleksi lelang jabatan tahap dua di ruang Bagian Penilaian Kompetensi (Penkompeten), Gedung Transnational Crime Center, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2013). Sesi pertama yang dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh 24 calon camat.

"Dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama sampai jam 1 siang. Nanti dilanjut lagi sampai sebelum Magrib," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga, di Gedung TNCC.

Peserta terlihat serius mengikuti tes dengan meja yang disekat. Dari 24 orang tersebut, satu di antaranya adalah perempuan, bernama Premi Larasati. Made menjelaskan, tes meliputi tes tertulis, psikologi, paparan, dan wawancara. Seleksi lelang jabatan tahap dua ini diikuti 980 peserta dengan jumlah camat 287 orang dan lurah 693 orang.

Untuk calon camat, tahap seleksi dimulai 7 Mei hingga 17 Mei 2013, dan untuk calon lurah pada 17 Mei-10 Juni 2013. Tes hari berikutnya akan berlangsung di Mabes Polri dan Balai Kota DKI Jakarta. Tes ini bekerja sama dengan tim assessor Polri, dengan menggunakan fasilitas assessment center Mabes Polri. Tim penilai juga terdiri dari tim independen. Tim assessor Polri sebelumnya, menjadi tim penilai untuk calon Kapolres, Direktur di Direktorat Polri, dan perwira tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.