Kompas.com - 07/05/2013, 12:52 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiket kereta untuk pemberangkatan menjelang Lebaran sudah hampir habis, menyusul banyaknya calon penumpang yang membeli tiket untuk jadwal tersebut.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop I Jakarta Sukendar Mulya mengatakan, untuk tanggal-tanggal favorit, tiket yang dijual sudah hampir habis ke sejumlah tujuan. Adapun tujuan favorit penumpang kereta adalah Surabaya, Yogyakarta, Madiun, dan Purwokerto.

"Untuk pemberangkatan tanggal 3 dan 4 Agustus, 90 persen tiket sudah terjual," kata Sukendar ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (7/5/2013).

Ada tiga jenis tiket yang disediakan PT KAI, yaitu ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Perseroan akan menaikkan harga tiket sebesar 50 persen untuk pemberangkatan menjelang Lebaran.

Meskipun harga dinaikkan, penumpang tetap membeli tiket yang dijual. Hal itu terbukti dari jumlah tiket yang terjual, yaitu 15.000 tiket. "Mereka (calon penumpang) tetap antusias karena tahun ini sudah tidak ada yang berdiri. Jadi satu tiket untuk satu kursi," kata Sukendar.

Kebanyakan dari penumpang yang sudah memesan tiket akan menggunakan kereta Argo Anggrek, Argo Dwipangga, dan Bangunkarta untuk menuju ke kampung halaman mereka masing-masing.

PT KAI juga belum merencanakan untuk menggunakan kereta tambahan. Namun, jika jumlah peminat meningkat, pihaknya baru akan menggunakan kereta tambahan ke tujuan yang banyak diminati. "Saat ini belum ada. Dimungkinkan kalau ada lonjakan penumpang, baru akan kami adakan kereta tambahan," ujar Sukendar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.