Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Genangi Permukiman Warga

Kompas.com - 07/05/2013, 20:31 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Banjir menggenangi permukiman warga di perbatasan Kota dan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (7/5/2013). Puluhan rumah terendam banjir, bahkan ada yang sudah berlangsung selama tiga hari.     

Selain merendam permukiman warga, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan. Permukiman penduduk antara Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya terpisah oleh sebuah sungai yang meluap. Di Kota Pontianak, banjir terjadi di Kampung Parit Nanas, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, sementara di Kubu Raya terjadi di Desa Sungai Melaya, Kecamatan Sungai Ambawang.     

Muklish (33) menuturkan, terpaksa mengungsikan anaknya yang baru berumur 15 hari karena kondisinya demam setelah banjir merendam rumahnya selama tiga hari. "Saya ungsikan anak ke rumah mertua yang tidak terendam banjir. Kasihan kalau demamnya makin tinggi. Mungkin kondisi rumah kurang sehat selama terendam banjir," kata Muklish.     

Banjir diperkirakan belum akan surut. Hujan dengan intensitas sedang masih turun di wilayah Pontianak dan Kubu Raya pada Selasa malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com