Kompas.com - 09/05/2013, 14:37 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Kampung Pulo, Jakarta Timur, kembali didatangi banjir pada Rabu (8/5/2013). Untuk banjir kali ini, warga yang baru tertimpa kebakaran pada Minggu (5/5/2013) lalu malah merasa tertolong.

 

''Air banjir yang mencapai 50 cm justru membantu menghanyutkan kayu-kayu ke sungai,'' kata Ketua RT 15, Ahmad AS saat ditemui Kompas.com di lingkungan RT 15 Kampung Pulo, Kamis (9/5/2013).

Menurut pantauan, bangunan rumah permanen yang atapnya habis terbakar ditutup terpal agar terlindung dari hujan atau kotoran sisa puing atap. Mayoritas rumah warga memang sudah bersih dari puing.

Sejauh ini, Ahmad mengatakan, bantuan makanan dan pakaian yang disalurkan sudah cukup. Air bersih untuk makan dan mandi pun tersedia.

Namun, warga Kampung Pulo masih tetap mengharapkan bantuan untuk membangun kembali rumah mereka serta dalam penyediaan alat-alat rumah tangga. Mereka mengaku bingung akan masak di mana saat diberi bantuan mie instan dan beras.

Suku Dinas Kesehatan juga masih membuka tenda bantuan kesehatan. Tenda tampak ramai didatangi warga. Hanya dua orang yang tampak bertugas di sana. Keduanya sibuk melayani warga yang mengantri memeriksakan kesehatan.

Karena listrik masih padam, warga memilih untuk tinggal di rumah sanak keluarga saat malam tiba. Warga yang bertahan di reruntuhan rumah memilih menggunakan lampu petromax atau lampu badai untuk penerangan malam hari.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X