Kompas.com - 17/05/2013, 15:28 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu operator air bersih di Jakarta PT Palyja meluncurkan Sahabat Air Cilik, Jumat (17/5/2013). Sahabat ini dibentuk untuk membantu operator menyampaikan visi dan misi tentang air, konservasi, dan lingkungan kepada anak-anak.

Sahabat Cilik terdiri dari anak-anak siswa sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama. Mereka yang tergabung dalam Sahabat Cilik mendapatkan pelatihan mengenai air bersih dan lingkungan serta akan mengikuti berbagai kegiatan yang berhubungan dengan air dan pelestarian lingkungan.

Peluncuran program Sahabat Air Cilik berlangsung di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pejompongan Palyja, Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2013). Salah satu bentuk kegiatan Sahabat Cilik Air tersebut di antaranya membuat mural tentang air di sekolah-sekolah.

Sahabat Cilik Air tersebut terdiri atas 10 anak yang berhasil memenangi lomba menulis tentang air. Mereka berasal dari SDN Pejaten Timur 21 Petang, SDN Pejaten Barat 03 Pagi, SDN Pejaten Barat 05 Pagi, SD Pangudi Luhur, SD Al Jabr Islamic School, SD Al Kamal Kedoya, SDN Karet Tengsin 15 Pagi, dan SD Advent IV Benhil.

"Sahabat Air Cilik Palyja akan dapat mengajak anak-anak lain, baik di sekolah maupun di lingkungan rumah, untuk melakukan penghematan penggunaan air bersih. Juga bisa mengajak keluarga dan masyarakat untuk menjaga air, menghemat air," kata Wakil Presiden Direktur Palyja Herawati Prasetyo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.