Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Stasiun Cawang, Giliran Stasiun Universitas Pancasila akan Ditertibkan

Kompas.com - 18/05/2013, 16:58 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melaksanakan penertiban di Stasiun Cawang pada Sabtu (18/5/2013), pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) direncanakan akan melaksanakan penertiban di Stasiun Universitas Pancasila, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu (19/5/2013).

"Setelah Cawang, besok kita akan lakukan penertiban di Stasiun Universitas Pancasila," kata Humas KAI Daops I Sukendar Mulya saat dihubungi pada Sabtu (18/5/2013).

Penertiban di Stasiun Cawang, menurut Sukendar berlangsung lancar. Penertiban kios yang digelar oleh PT KAI dimulai sekitar pukul 08.00 WIB pagi dan berakhir sekitar pukul 15.00 WIB. Kios-kios diibongkar dengan cara dirubuhkan menggunakan tali tambang. Adapun kios-kios yang dibongkar tersebut mayoritas telah habis masa sewanya sejak 15 Mei 2013. Namun yang masa sewanya belum habis diberi kompensasi.

"Tidak ada yang terluka maupun korban jiwa. Pembongkaran kios juga tidak mengganggu operasional KRL di Stasiun Cawang," jelas Sukendar.

PT KAI sejauh ini telah melakukan penertiban di hampir seluruh stasiun di wilayah Jabodetabek sejak Desember tahun lalu. Penertiban itu berkaitan dengan upaya dari PT KAI untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sesuai Perpres 83 Tahun 2011 tentang penugasan PT KAI untuk menyelenggarakan prasarana dan sarana kereta di Jabodetabek dan kereta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com