Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Kebut Sterilisasi 9 Stasiun dalam Sepekan

Kompas.com - 22/05/2013, 20:53 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT KAI akan membersihkan semua stasiun di wilayah Jabodetabek dari kios-kios pedagang dan pedagang kaki lima sebelum 1 Juni 2013. Dalam waktu sepekan ke depan, ada sembilan stasiun yang akan menjadi target penertiban.

Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya mengatakan, hingga Rabu (22/5/2013), sebanyak 54 stasiun telah bersih dari kios-kios pedagang dan pedagang kaki lima. "Sejauh ini, dari 63 stasiun yang ada di seluruh Jabodetabek, sudah ada 54 stasiun yang sudah steril. Sisanya akan kita kebut dalam seminggu ini," kata Sukendar, Rabu.

Sukendar mengatakan, PT KAI berencana melakukan penertiban di Stasiun Duren Kalibata di Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/5/2013) besok mulai pukul 08.00 WIB. Ia menyatakan, selain untuk keamanan, kenyamanan, dan keselamatan kereta api beserta penumpangnya, penertiban para pedagang di stasiun itu juga ditujukan untuk persiapan penggunaan e-ticketing dan tarif baru di layanan KRL Jabodetabek.

PT KAI melakukan penertiban pedagang di stasiun sejak Desember 2012. Penertiban dilakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sesuai Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2011 tentang Penugasan PT KAI untuk Menyelenggarakan Prasarana dan Sarana Kereta di Jabodetabek dan Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Jalur Lingkar Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com