Kompas.com - 25/05/2013, 18:17 WIB
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi pria berjas hitam yang mampu duduk tanpa kursi atau sandaran membuat bingung sejumlah pengunjung perpustakaan Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/5/2013). Sejumlah orang terlihat begitu penasaran bagaimana pria itu bahkan bisa berpose dalam posisi nyaris tidur.

Aksi "ajaib" yang dilakukan di pintu masuk perpustakaan sontak saja menarik perhatian. Pria itu beraksi di atas sebuah panggung kecil berbentuk kubus berwarna putih. Pada keempat sisi kubus itu tampak tulisan "Nantikan 29 Mei 2013, Kompas.com". Kedua tangannya memegang rangkaian balon warna-warni.

Seperti tak percaya dengan apa yang dilihatnya, seorang mahasiswa mengibas-ngibaskan tangannya di bawah badan pria itu meyakinkan diri bahwa memang tidak ada sandaran yang menjadi tumpuan. "Kok bisa ya," ia bergumam.

Rasa penasaran itu sama dengan rasa penasaran mengenai "29 Mei 2013" yang terpampang di sisi kubus. Sejumlah orang berbagi rasa penasaran mereka di twitterland.

Akun ‏@JetVeetlev menulis, "Btw, ini apa sih maksudnya @kompascom? trus itu nantikan #29Mei apaan? Ada yg bisa jelaskannn???"

Akun @bchastity juga mengaku bingung. "Ini maksudnya ada apa sih dgn #29Mei nanti di @kompascom."

Mereka tak hanya berbagi kebingungan lewat kata-kata, tapi juga lewat foto. Berikut sejumlah foto aksi pria berjas hitam yang beredar di Twitter.

 

Nantikan 20 Mei di UI

 

Nantikan 20 Mei di UI

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X