Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bersenjata Laras Panjang Amankan Sidang Hercules

Kompas.com - 30/05/2013, 10:48 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan polisi tampak berjaga-jaga di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Sebagian di antaranya membawa laras panjang untuk pengamanan sidang perdana pembacaan dakwaan kepada Hercules.

Selain penjagaan dari polisi, tampak terlihat mobil barracuda dan satu unit water cannon. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kericuhan.

Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agung Pitoy, pihak kepolisian mengerahkan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Kesatuan Brimob bersenjata laras panjang. "Satu SSK terdiri atas 80-90 orang," kata dia, Kamis (30/5/2013).

Selain dua SSK Brimob, pihak kepolisian mengerahkan satu SSK Satuan Dalmas, satu regu dari unit Jatanras, serta sejumlah polisi berpakaian bebas dari Satuan Reskrim dan Satuan Reserse Narkoba. "Intinya kita tidak boleh underestimate untuk hal pengamanan," ujar Agung.

Hercules ditangkap pada 8 Maret 2013 di Pertokoan Tjakra Multi Strategi, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Bersama dengan 45 anak buahnya, Hercules diringkus oleh Sub Direktorat Resmob Polda Metro Jaya.

Berdasarkan laporan masyarakat, Hercules dan kelompoknya dianggap sering meresahkan karena melakukan aktivitas premanisme di lokasi tersebut. Selain itu, polisi juga menemukan senjata api dan senjata tajam di kediaman Hercules yang terletak di Perumahan Kebon Jeruk Indah, tak jauh dari pertokoan ketika dia ditangkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com