Kompas.com - 30/05/2013, 19:32 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak merasa khawatir menanggapi aksi penolakan maupun dukungan terhadap program Kartu Jakarta Sehat (KJS). Jokowi menganggap hal itu sebagai suatu dinamika.

"Ya, ini namanya dinamika masyarakat kan," ujar Jokowi saat bertemu dengan pendukung KJS di depan Balaikota, Kamis (30/5/2013) sore.

Mantan Wali Kota Surakarta itu menilai bahwa program KJS sangat bermanfaat bagi warga miskin. Oleh sebab itu, ia akan mempertahankan program KJS tersebut, meski ditentang oleh sejumlah pihak.

"Ada sebagian masyarakat yang khawatir kalau KJS itu dihilangin. Khawatir karena mereka sudah menikmati KJS. Mungkin itu saja," katanya.

Hari ini ada dua demonstrasi yang digelar di gedung Balaikota Jakarta. Aksi pertama dilakukan oleh sekitar 500 orang penolak KJS. Setelah aksi selesai, sekitar 200 orang kembali datang ke Balaikota. Mereka adalah para pendukung KJS.

Pengamanan kedua aksi itu pun tampak berbeda. Aksi menolak KJS hanya diperbolehkan berlangsung di luar gerbang Balaikota Jakarta, sementara pendukung program KJS diperbolehkan masuk gedung hingga duduk-duduk di selasar kantor Jokowi.

Menjelang petang, Jokowi keluar bertemu para pendukung programnya. Tepuk tangan meriah menyambut saat Jokowi keluar pintu. Jokowi sempat berdiskusi dengan perwakilan warga untuk menyerap pernyataan mereka. Beberapa peserta aksi ada yang meminta tanda tangan Jokowi pada bendera organisasi yang dibawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.