Kompas.com - 03/06/2013, 13:56 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak kepolisian masih melakukan penelusuran kasus tewasnya Tito Refra Kei yang dibunuh dengan cara ditembak oleh orang tak dikenal di warung rokok dekat rumah korban, di Bekasi, Jumat (31/5/2013) malam. Karena minim saksi dan lemahnya keterangan saksi yang selamat saat kejadian, menurut rencana, penyelidikan akan dilakukan dengan menelusuri rekam jejak Tito Kei sebelum peristiwa penembakan terjadi.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, penelusuran akan dilakukan dengan meminta keterangan dari pihak keluarga Tito Kei. Namun, hal itu masih belum dilaksanakan karena menunggu keluarga yang masih diliputi suasana berkabung.

"Kami masih memeriksakan saksi, apa yang dilihat, apa yang didengar, dan dialami di TKP. Setelah itu, baru berkembang (Tito Kei) ada masalah apa sebelumnya atau dalam kapasitas (Tito) sebagai pengacara, dan kasus-kasus sebelumnya," kata Rikwanto di Markas Polda Metro Jaya, Senin (3/6/2013).

Rikwanto mengatakan, penelusuran akan dilakukan seperti merangkai timeline beberapa hari atau bulan ke belakang semasa korban masih hidup. Berbagai informasi akan ditampung pihak kepolisian untuk perkembangan kasus.

"Nanti akan kami konfirmasikan dengan pihak Tito Kei dengan kejadian sebelumnya. Sekarang keluarga masih berkabung," ujar Rikwanto.

Sebelumnya, Tito Kei ditembak oleh orang tak dikenal di warung rokok dekat kediamannya di Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jumat (31/5/2013) malam. Ratim (70), pemilik warung, juga tewas dalam kejadian itu. Adapun tiga rekan Tito yang ada saat itu tidak menjadi incaran pelaku.

Setelah melakukan aksinya, pelaku melarikan diri. Dari lokasi kejadian, polisi menemukan satu proyektil peluru dan satu selongsong dari senjata pelaku. Polisi masih menyelidiki siapa pelaku penembakan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.