Kompas.com - 03/06/2013, 21:39 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama membenarkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI telah memberikan hibah anggaran Rp 7.379.500.000 ke partai politik. Namun, ia membantah hibah itu adalah setoran.

"Dana Itu memang sudah diatur di dalam undang-undang. Ada hitungannya itu, saya lupa," ujar pria yang akrab disapa Ahok tersebut di gedung Balaikota, Jakarta, Senin (3/6/2013) malam.

Mantan Bupati Belitung tersebut pun kemudian melontarkan guyonan terkait hibah berupa dana itu. Menurut Basuki, karena diatur di dalam UU, ia menyetujui jika jumlah partai politik di Indonesia dikurangi sehingga tak membebani anggarannya. "Sama kayak DPR, dapat berapa suara, dapat kursi berapa, ada uangnya. Makanya kalau bisa jangan banyak-banyak partainya," lanjutnya.

Sebelumnya, dilansir dari situs web  resmi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, ahok.org, terungkap bahwa Pemprov DKI menganggarkan Rp 3.621.272.885.000 untuk dana hibah, bantuan sosial, dan bantuan keuangan lainnya. Salah satu poin hibah tersebut adalah partai politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.