Kompas.com - 05/06/2013, 10:19 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo resmi melantik Asep Syarifudin menjadi Bupati Kepulauan Seribu, Rabu (5/6/2013) pagi. Seusai melantik, Joko Widodo menyampaikan pesan penting bagi Bupati Kepulauan Seribu yang baru tersebut.

"Ekonomi Kepulauan Seribu bisa ditingkatkan, jika menggarap serius pariwisatanya. Saya titip sektor pariwisata harus jadi fokus," ujarnya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengungkapkan, peningkatan faktor ekonomi melalui sektor pariwisata dipastikan dapat mengangkat kesejahteraan warga Kepulauan Seribu. Dengan peningkatan kesejahteraan tersebut, masyarakat pun diharapkan menjadi mandiri.

"Ada sebenarnya selain pariwisata, itu faktor perikanan juga. Tapi rasanya potensi pariwisata yang paling besar di sini dari lainnya," lanjutnya.

Jokowi pun berjanji akan mendukung program tersebut, Pemerintah Provinsi DKI akan melakukan perbaikan dari segi infrastruktur. Ia berharap segala perbaikan itu mampu mengemas Kepulauan Seribu tampil di kancah pariwisata.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.