Kompas.com - 05/06/2013, 11:03 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo menegaskan, ke depan, tidak boleh ada lagi praktik penjualan pulau di Kepulauan Seribu. Pesan itu disampaikan Joko Widodo kepada Asep Syarifudin, Bupati Kepulauan Seribu yang baru.

"Saya titip ke Bupati jangan sampai pulau-pulau dijual lagi. Dikerjasamakan silakan, tapi jangan dijual," ujar Jokowi seusai acara pelantikan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu (5/6/2013) pagi.

Meski mengaku telah mendengar tentang praktik penjualan pulau di Kepulauan Seribu, mantan Wali Kota Surakarta itu belum mendapat laporan detail terkait berpindahnya pulau ke pihak lain. Oleh sebab itu, Jokowi menyuruh anak buahnya untuk mendata pulau mana yang dijual.

"Belum tahu secara detail. Saya harus tahu dulu, dijual berapa, jangan-jangan hanya satu meter lagi," ujar Jokowi sambil diiringi tawa khasnya.

Pesan ini disampaikan Jokowi setelah melantik Asep Syarifudin sebagai Bupati Kepulauan Seribu yang baru menggantikan Ahmad Lutfi yang telah memasuki masa pensiun. Sejumlah pesan pun dititipkan Jokowi kepada Asep untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.