Tiket KA Lebaran Tambahan ke Sejumlah Kota Habis

Kompas.com - 05/06/2013, 14:29 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Baru lima hari dibuka, tiket kereta api tambahan untuk Lebaran ke sejumlah kota tujuan sudah habis terjual. Penumpang sudah memborong tiket ke sejumlah tujuan itu untuk pemberangkatan enam hari sebelum Lebaran hingga saat Lebaran.

Tiket yang sudah habis tersebut di antaranya ialah KA Bengawan Lebaran tujuan Solo, Kutojaya Lebaran tujuan Kutoharjo, Matarmaja tujuan Malang, dan Mantab Lebaran tujuan Malang. "Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, bahkan ada beberapa tujuan yang sampai hari setelah Lebaran pun sudah full terpesan," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Sukendar Mulya ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (5/6/2013).

Sementara itu, beberapa kereta lain, seperti Argo Dwi Pangga (Jakarta-Solo), Gumarang (Jakarta-Surabaya), dan Argo Lawu (Jakarta-Solo) hanya tinggal menyisakan beberapa tiket untuk pemberangkatan pada H-7 sampai H-1. "Untuk Argo Lawu antara H-6 sampai H-2 tinggal menyisakan 80 tiket. Yang lainnya sudah habis," ujar Sukendar.

Secara keseluruhan, tiket dari kereta tambahan untuk Lebaran ini sudah terjual sekitar 55 persen. PT KAI menyediakan 9.950 tiket tambahan yang sudah dapat dipesan sejak 1 Juni 2013.

PT KAI menyediakan 40 pemberangkatan tambahan untuk mengangkut penumpang yang hendak berkumpul bersama sanak saudara di kampung halamannya. Adapun untuk pemberangkatan dari Jakarta, PT KAI menyediakan 18 pemberangkatan.

Tiket kereta api tersebut dapat dibeli. Selain di loket-loket stasiun, tiket dapat diperoleh dengan membeli melalui online serta membeli di sejumlah minimarket dan kantor pos. Untuk pembelian tiket selain di loket-loket stasiun, calon penumpang akan mendapatkan kode pembelian yang nantinya akan ditukarkan dengan tiket di stasiun pemberangkatan.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X