Ikut "Blusukan", Dubes AS Ingin Belajar dari Jokowi

Kompas.com - 05/06/2013, 16:45 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Rupanya ada alasan mengapa Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel ikut blusukan dengan Joko Widodo ke permukiman di Tanjung Priok. Marciel ingin belajar dari Gubernur DKI Jakarta.

"Melihat bagaimana Gubernur Jakarta bekerja sangat menarik dan mungkin kami bisa belajar," ujar Marciel kepada wartawan di sela blusukan bersama Gubernur DKI Jakarta di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/6/2013).

Marciel mengakui, baik program maupun sosialisasi semacam itu baru ditemuinya di Indonesia. Di Amerika, kata Marciel, belum pernah ada program Kampung Deret ini. Oleh sebab itu, kedatangannya kali ini mungkin bisa sekaligus dijadikan pembelajaran baginya.

"Saya rasa kami bisa belajar apa yang sudah dilakukan di sini. Saya rasa hal itu pasti akan menguntungkan juga bagi kami," ujar Marciel.

"Sangat menyenangkan juga bisa melihat jalannya proses demokrasi yang sesungguhnya di jalanan seperti ini, bagus ini," tuturnya lagi.

Saat ditanya apakah Amerika Serikat akan ikut bekerja sama dalam program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Marciel pun membenarkannya. Meski tak menjelaskan secara detail bentuk kerja sama dengan Pemprov DKI, Marciel mengaku akan berbangga hati jika kerja sama tersebut terlaksana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.