Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/06/2013, 16:27 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku pembacok warga, yang memicu terjadi keributan di wilayah Kalipasir, Senen, Jakarta Pusat, sudah ditahan. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto juga mengoreksi keterangan Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Angesta R Yoyol bahwa ada tiga rumah yang dirusak.

"Tidak ada rumah kelompok tertentu yang hancur karena dirusak massa. Situasi saat ini pun sudah kondusif. Para warga juga kini tengah menuju pemakaman Karet Tengsin untuk memakamkan Jenazah Rifki," kata Rikwanto, Jumat (7/6/2013).

Menurut Rikwanto, memang terjadi keributan pada Selasa (5/6/2013) malam di Kalipasir Menteng antara warga asli Kalipasir Betawi dan warga pendatang suku Madura. Dalam keributan itu, seorang warga bernama Rifki (27) terluka akibat bacokan celurit. Korban meninggal dunia di rumah sakit pada Jumat, pukul 03.00.

"Tersangka pelakunya adalah Masduki (27), yang ditangkap dan ditahan kami pada Rabu paginya. Barang bukti yang disita dari tersangka adalah sebuah celurit bergagang kayu," katanya.

Ia menambahkan, Masduki dikenakan Pasal 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com