Kompas.com - 10/06/2013, 19:24 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur sudah menyiapkan lahan parkir baru sebagai tempat relokasi tempat parkir badan jalan kawasan Jatinegara, Jakarta. Realisasi relokasi itu menunggu Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur mengganti rambu-rambu lama dengan rambu baru.

Menurut Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Mirza Aryadi, lahan parkir baru itu adalah lahan parkir Pusat Grosir Jatinegara (PGJ) dan Pasar Batu Akik (Rawa Bening) di Jl Bekasi Raya. Dua lokasi itu, lanjut Mirza, bisa menampung 250 kendaraan roda empat dan 150 kendaraan roda dua.

"Sesuai instruksi Kepala Dinas Perhubungan DKI, kita terapkan sistem push and pull. Artinya kita pindahkan kendaraan dari badan jalan ke areal parkir yang tidak mengganggu lalu lintas. Untuk itu kita harus siapkan lahan parkirnya," ujar Mirza.

""Kami sudah sepakat dengan pengelola, mereka bersedia lahannya digunakan untuk parkir. Jadi selanjutnya kita bisa gunakan dua lokasi itu."

"Saat ini sedang ada persiapan di tingkat dinas untuk merubah sejumlah rambu yang terpasang selama ini," tambahnya.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.