Kompas.com - 17/06/2013, 17:05 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Kecelakaan beruntun terjadi ketika mahasiswa tengah mengadakan aksi unjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Barat. Empat mobil rusak akibat tabrakan beruntun itu.

Kejadian ini terjadi di Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di seberang Gedung Kementerian Pariwista, sekitar pukul 15.30.

Menurut Kadri, seorang sopir taksi yang turut menjadi korban tabrakan beruntun, kejadian bermula saat mobil Pajero Sport bernomor polisi B 1055 BJG menancapkan gasnya selepas lampu merah Harmoni. Ketika sampai di Jalan Medan Merdeka Barat, mobil itu pun memasuki busway.

Melihat adanya aksi unjuk rasa yang dijaga oleh ratusan polisi, mobil berwarna hitam itu langsung banting setir ke kiri, untuk kembali ke jalan non-busway. Pada saat itu, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat tengah padat merayap.

"Jadi dia ngebut, mungkin lihat banyak polisi dia langsung ngambil kiri ke jalur biasa. Lalu langsung nabrak Innova," ujar Kadri di kawasan Patung Kuda, Senin (17/6/2013).

Setelah tertabrak, mobil Innova tersebut langsung menabrak taksi di depannya sehingga mobil Innova yang pelat nomornya ditutupi itu melintir ke busway. Akibat tabrakan beruntun itu, mobil Pajero Sport itu mengalami kerusakan pada kap mesin depannya.

Sementara itu, kaca belakang mobil Innova pecah, bemper belakang penyok, dan bemper depan hampir lepas karena menabrak taksi di depannya. Dua taksi yang ikut terlibat kecelakaan beruntun itu tidak mengalami kerusakan di bemper depan dan belakang.

Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas sempat tersendat karena berhentinya keempat mobil tersebut di jalan. Mobil tersebut lalu langsung dibawa ke pos polisi Lapangan Banteng. Dua mobil dibawa dengan menggunakan mobil derek, sedangkan dua taksi tersebut masih bisa berjalan ke Lapangan Banteng.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X