Sekda Masuk Bursa Cagub DKI dari Gerindra, Ini Kata Ahok

Kompas.com - 28/12/2015, 08:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kiri) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah (kanan) seusai meninjau program Kompas.com/Kurnia Sari AzizaGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kiri) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah (kanan) seusai meninjau program "Lenggang Jakarta", di Lapangan IRTI Monas Jakarta, Rabu (19/5/2015).
|
EditorAna Shofiana Syatiri
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung masuknya nama Sekretaris Daerah DKI Saefullah dalam bursa bakal calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah 2017 oleh Partai Gerindra. 

"Bagus dong. Tapi dia (Saefullah) mesti mengundurkan diri sebagai PNS," kata Basuki, di Balai Kota, Senin (28/12/2015). 

Basuki mengaku senang jika semakin banyak tokoh yang maju dalam Pilkada DKI 2017. Dengan demikian warga Jakarta akan semakin diuntungkan.

Nantinya, para calon kepala daerah akan berlomba-lomba menunjukkan yang terbaik kepada warga Ibu Kota.


"Kalau Pak Saefullah ingin jadi Gubernur, dia pasti kerjanya bagus dong. Kalau enggak bagus, ya enggak laku."

"Kalau kerjanya bagus, yang ketolong siapa? Orang DKI. Aku juga ketolong, kalau dia kerjanya bagus dan rajin. Bagus sih kalau dia mau nyalon," kata Basuki. 

Pengumuman bakal calon gubernur dari Partai Gerindra disampaikan dalam rapat 750 kader Gerindra di GOR Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2015) kemarin.

Tercatat ada delapan orang yang masuk dalam bursa tersebut.

Dari kalangan internal, tercatat ada nama Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, anggota DPR RI, Biem Benjamin, anggota DPRD DKI, Mohamad Sanusi, dan Taufik.

Dari kalangan eksternal, selain Saefullah, ada pula nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsuddin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X