Pernah Jadi Menteri dan Pengusaha, Modal Anies-Sandi pada Debat Kedua

Kompas.com - 21/01/2017, 18:42 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengikuti debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sandiaga Uno menyatakan dia dan Anes Baswedan sudah bersiap menghadapi debat cagub-cawagub Pilkada DKI 2017 yang digelar KPU DKI pada 27 November 2017. Debat kedua bertema reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

"Pak Anies punya pengalaman di Kemendikbud. Bisa menyerap 90 persen anggaran dan menghasilkan laporan keuangan yang Wajar Tanpa Pengecualian."

"Sedangkan saya punya pengalaman di dunia usaha di mana kita bisa mengefektifkan birokrasi," kata Sandi saat ditemui di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Sabtu (21/1/2017).

Sandi mengatakan, persiapan pihaknya menghadapi debat kedua akan dimulai Senin (23/1/2017). Selama masa persiapan, Sandi maupun Anies akan banyak berkonsultasi dengan para pakar yang tergabung di tim pemenangannya.


"Mereka mengkroscek data-data yang kita miliki melalui riset-riset dan juga memastikan datanya ada relevansinya," ucap Sandi.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, tema debat kedua ini lebih spesifik dibandingkan dengan tema pertama. Dengan demikian, pembahasan persoalan diharapkan lebih fokus.

"Kemudian waktunya kemarin kan memang cukup singkat ya, ini akan dikaji apakah perlu ada penambahan waktu," ujar Sumarno di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

KPU DKI masih akan membahas detail persoalan yang akan ditanyakan kepada ketiga pasangan calon. KPU DKI akan membahasnya bersama empat panelis.

KPU DKI juga masih mengkaji format debat kedua, apakah sama seperti debat pertama atau ada perubahan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAna Shofiana Syatiri
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X