Polisi Ciduk Kakek 62 Tahun yang Cabuli Siswi SD di Pondok Aren - Kompas.com

Polisi Ciduk Kakek 62 Tahun yang Cabuli Siswi SD di Pondok Aren

Kompas.com - 12/01/2018, 18:36 WIB
Seorang kakek bernama RJ (62) diciduk Polres Tangerang Selatan setelah melakukan pencabulan terhadap MZ (12), seorang siswi kelas 6 SD di Pondok Aren, Jumat (12/1/2018).Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Seorang kakek bernama RJ (62) diciduk Polres Tangerang Selatan setelah melakukan pencabulan terhadap MZ (12), seorang siswi kelas 6 SD di Pondok Aren, Jumat (12/1/2018).

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Seorang kakek berinisial RJ (62) diduga melakukan pencabulan terhadap seorang siswi kelas VI SD di Pondok Aren, Tangerang Selatan, MZ (12).

Kakek itu ditangkap polisi pada 9 Januari 2018. Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander menyampaikan, RJ tiga kali melakukan pencabulan itu di sebuah gang dekat rumahnya di Kampung Pondok Aren.

" Pencabulan ini dilakukan pelaku tiga kali di tempat yang sama. Di sebuah gang dekat rumah dia. Saat melakukan aksinya yang ketiga kali, pelaku ketahuan oleh tetangganya bernama GN," kata Ahmad di Mapolres Tangerang Selatan, Jumat (12/1/2018).

Baca juga: Berteman di Medsos, Siswi SMA Nyaris Jadi Korban Pencabulan

Menurut Ahmad, korban merasa takut kepada tersangka yang lebih tua darinya. Tidak ada iming-iming yang disampaikan pelaku kepada korban.

"Tidak ada iming-iming atau ancaman dari tersangka ke korban. Ini terjadi karena pelaku lebih dewasa dan korban merasa takut kepada korban," kata Ahmad.

Atas perbuatannya, RJ dijerat Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Baca juga: Polisi Tetapkan Guru Honorer SMP di Jaktim Tersangka Pencabulan Siswa


EditorIcha Rastika

Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X