Setelah Enam Jam, Kebakaran di SMK Yadika 6 Pondok Gede Padam

Kompas.com - 18/11/2019, 22:44 WIB
Kebakaran melanda SMA Yadika 6 di Pondokgede, Bekasi, Senin (18/11/2019). Dok. IstimewaKebakaran melanda SMA Yadika 6 di Pondokgede, Bekasi, Senin (18/11/2019).

BEKASI, KOMPAS.com - Pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api yang melalap gedung SMK Yayasan Abadi Karya (Yadika) 6, di Jalan Wadas Raya No.32, RT 002/RW 004, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi, Senin (18/11/2019) malam.

Proses pendinginan terakhir dimulai sekitar pukul 21.30 WIB, selisih 6 jam sejak kemunculan api pada pukul 15.30 petang tadi.

Lebih dari 100 pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, termasuk bantuan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari DKI Jakarta.

"Jumlah ruangan yang terbakar belum bisa kita identifikasi, tapi lantai gedung yang terbakar antai 1, 2, 3. Lantai 4 aman," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Sholahuddin kepada Kompas.com, Senin malam.

Belum dipastikan jumlah kerugian akibat peristiwa ini.

Sejumlah murid yang ditemui Kompas.com menyebut bahwa gedung yang terbakar merupakan gedung dengan berbagai inventaris penting.

Di dalamnya ada beberapa laboratorium hingga perpustakaan.

Aceng pun memastikan bahwa tidak ada korban terjebak selama proses pemadaman. Seluruh area gedung yang terbakar sudah disisir pemadam.

"Korban meninggal dunia tidak ada, korban luka 14. Dua patah tulang, 12 luka bakar dan sesak nafas karena panik dan loncat, karena tidak ada tangga evakuasi atau tangga darurat. Seharusnya gedung 4 lantai ini dilengkapi dengan tangga darurat," jelas Aceng.

Baca juga: SMK Yadika 6 Pondok Gede Terbakar Diduga akibat Korsleting Laboratorium Komputer

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X