Dipukul Mundur Polisi, Massa Demo Berpencar ke Jalan Budi Kemuliaan hingga Balai Kota

Kompas.com - 13/10/2020, 16:53 WIB
Demo penolakan UU Cipta Kerja di Jalan Medan Merdeka Barat berlangsung rusuh, Rabu (13/10/2020). KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJODemo penolakan UU Cipta Kerja di Jalan Medan Merdeka Barat berlangsung rusuh, Rabu (13/10/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi memukul mundur massa ke arah Balai Kota dan Jalan M.H Thamrin Jakarta pada Selasa (13/10/2020) pukul 16.00 WIB.

Polisi dengan kendaraan taktis dan motor dari dalam area Monumen Nasional keluar dari pintu gerbang Silang Medan Merdeka Selatan.

Kerusuhan masih terlihat dari arah Gedung Balai Kota Jakarta. Polisi terlihat menembakkan gas air mata ke arah massa.

Hingga kini, konsentrasi massa terpecah di beberapa titik yaitu di Jalan Budi Kemuliaan, MH Thamrin, Balai Kota, dan Kebon Sirih.

Baca juga: Demo Mulai Rusuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata dan Susun Barikade

Kerusuhan terjadi dalam demonstrasi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Awalnya, massa demonstran membubarkan dengan tertib.

Namun, lemparan botol dan batu terlihat dari arah belakang kerumunan massa.

Petugas dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) sempat menangkap sejumlah massa yang diduga provokator.

Massa kemudian merangsek ke arah polisi sambil memprovokasi dan mulai melempari batu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X