Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daan Mogot-Jembatan Dua Akhirnya Dibuka

Kompas.com - 09/01/2011, 21:31 WIB

Laporan Wartawan Sonora, Jumar Sudiyana

JAKARTA, KOMPAS.com — Suasana Jalan P Tubagus Angke, Jakarta Barat, kondusif setelah massa dari dua kelompok warga menghentikan bentrokan yang terjadi sejak pukul 16.00 tadi. Ruas jalan dari Daan Mogot ke Jembatan Dua ataupun sebaliknya yang sempat ditutup akhirnya dibuka kembali.

Pantauan di lapangan, Minggu (9/1/2011) sekitar pukul 21.30, arus lalu lintas dari arah Jembatan Dua menuju Daan Mogot tampak ramai sekali. Sementara dari arah Daan Mogot menuju Jembatan Dua terlihat lancar tanpa hambatan.

Kapolres Metro Jakbar Komisaris Besar Yazid Fanani berhasil melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak. Ia meyakinkan kelompok massa dari warga yang tinggal di sekitar lokasi bentrokan itu untuk pulang ke rumah masing-masing dan mengakhiri provokasi. Selain itu, massa lain yang berasal dari luar wilayah tersebut juga bersedia bubar.

Meski telah berhasil dilerai, massa dari salah satu kubu masih belum sepenuhnya bubar. Tampak sebagian orang masih berkerumun di ujung Jalan P Tubagus Angke. Polisi masih tampak berjaga-jaga di skeitar lokasi bentrokan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kembali terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com