Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

81 Pelaku Kerusuhan Arjuna Akan Dipulangkan

Kompas.com - 14/10/2011, 20:27 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 81 orang diperiksa terkait kerusuhan di Jalan Arjuna Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (14/10/2011). Hingga kini, para pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Namun, polisi belum akan melakukan penahanan kepada para terperiksa itu. Hal ini disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Gatot Edy Pramono, Jumat (14/10/2011), di Mapolda Metro Jaya.

"Mereka masih terperiksa. Saat ini, mereka didata untuk nantinya dipulangkan," ujar Gatot.

Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut alasan pemulangan 81 orang bertubuh besar tersebut. "Nanti ya, sekarang kami masih pengembangan," ujarnya.

Sementara itu, kondisi Jalan Arjuna Utara saat ini terbilang kondusif. Jalan yang sebelumnya ditutup kini sudah bisa dilalui para pengendara motor. Meski kondusif, polisi masih mengamankan wilayah.

"Personel kami masih berjaga di sana untuk mengantisipasi kalau ada kericuhan lagi. Tapi, sampai sekarang sudah kondusif. Hanya ada petugas dari polsek dan polres yang mengamankan di sana," ucap Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sujarno.

Di dalam aksi itu, kata Sujarno, juga tidak ada korban yang jatuh. Sebelumnya, kericuhan terjadi antara orang-orang utusan pengembang dan warga di Jalan Arjuna Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (14/10/2011).

Menurut informasi sementara, ratusan rumah di perkampungan padat itu akan digusur oleh pengembang. Pagi tadi, kampung mereka didatangi oleh orang-orang yang akan menggusur paksa. Warga melawan dengan membakar metromini dan sepeda motor yang ditumpangi orang-orang yang akan menggusur paksa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com