Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pencuri Menyatroni Rumah Kosong

Kompas.com - 23/05/2008, 16:40 WIB

 

Laporan wartawan Kompas C Windoro Adi T

JAKARTA, JUMAT - Dua pencuri menyatroni dua rumah yang kosong ditinggal penghuninya untuk shalat Jumat (23/5). Dua rumah, nomor enam dan nomor tujuh, itu terletak di Jalan Nipah VI, RT 09 dan RT 10/RW 01, Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan.

Saksi, Ruri (11), putra pemilik rumah nomor tujuh, Ny Nela, bersama dua kawannya menjelaskan, perampokan dilakukan dua pria yang naik sepeda motor Honda GL Pro warna kuning-biru. "Pengemudinya masih muda, yang bonceng orang tua umur 50-an tahun bawa tas abu-abu," kata Ruri kepada wartawan, tangkas.

Ketika pulang shalat jumat bersama dua kawan bermainnya, Ruri berpapasan dengan kedua pencuri itu pukul 12.30. Tetangganya yang ada di ujung jalan menjelaskan, kedua orang berjaket hitam itu sempat mengetok-ngetok pagar kedua rumah.

Ketika Ruri masuk, gembok pintu pagar  dan jendela rumah terbuka. Kedua pencuri membawa kabur PS2, kamera digital, telepon selular, dan kamera biasa. "Saya langsung lari ke warung telepon menghubungi mama yang ada di rumah kawannya," ucap Ruri.

Dari Rumah nomor enam, kedua pencuri membawa dua laptop, dan sejumlah perhiasan. Rumah tersebut milik Suyono, pensiunan pegawai Departemen Pertambangan. Kasus ditangani Polsektro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kepala Polsektro Komisaris Decky Sondani dan anak buahnya tiba di tempat kejadian setelah diberitahu sejumlah wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com