Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tilang Elektronik Akan Diperluas

Kompas.com - 08/04/2011, 17:43 WIB

JAKARTA-KOMPAS.com - Tilang elektronik atau Electronic-Traffic Law Enforcement (E-TLE) akan diterapkan di tempat lain secara bertahap. Hal tersebut dikatakan Wakil Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya AKPB Tomex Korniawan, Jumat (8/4/2011). Namun, ia mengatakan hal tersebut belum bisa dipastikan waktunya karena masih terkait dengan infrastruktur yang ada.

"Tilang elektronik atau Electronic-Traffic Law Enforcement (E-TLE) akan dipasang di tempat lain secara bertahap, kita tidak bisa memberikan deadline waktu karena itu berkaitan dengan alat dan infrastruktur," jelas Tomex saat dijumpai di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Tomex menambahkan, dengan adanya tilang elektronik yang sudah diterapkan di perempatan Sarinah, Jalan Thamrin selama 8 hari ini bisa memantau banyaknya pelanggaran yang terjadi di marka jalan. "Kalau kita lihat banyak pelanggaran yang tidak terpantau, dengan adanya tilang elektronik itu, kita bisa mendata, kita bisa medeteksi pelanggaran yang terjadi pada marka," tambahnya.

Tomex juga mengajak masyarakat untuk disiplin dalam berlalu lintas. Sekarang waktunya kita untuk menyelamatkan diri kita dan masyarakat yang ada di jalan raya dari fatalitas korban jiwa. Mari kita disiplin," tegasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memberlakukan tilang elektronik atau Electronic-Traffic Law Enforcement (E-TLE) dengan merekam kendaraan yang melanggar lalu lintas melalui kamera CCTV yang terpasang di perempatan Sarinah, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com