Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Musik Talenta di SMP Ricci II

Kompas.com - 19/12/2011, 11:24 WIB
Tri Agung Kristanto

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Ricci II Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (19/12/2011) menggelar konser musik, bernamakan Talent Music Concert, di aula sekolah itu. Kegiatan itu menampilkan talenta dalam bermusik yang dimiliki oleh siswanya.

Sejak pagi, acara akan digelar sampai siang, sekitar 30 penampil bergiliran unjuk kebolehan di atas panggung sederhana. Karena acara itu menampilkan potensi siswa dalam bermusik, penampil bukan saja grup band dengan berbagai aliran musik, baik pop, rock, maupun jazz, tetapi juga solo piano atau gitar dari 14 siswa yang tampil bergantian, dan juga ansambel pianika serta paduan suara.

Dua siswa, Benediktus R dan Samuel DK, yang pernah ikut serta dalam konser paduan suara internasional, tampil menyanyi tunggal. Konser talenta musik itu tak hanya disaksikan siswa, termasuk siswa SD dan SMA Katolik Ricci II yang berada dalam satu kompleks, tetapi juga orangtua siswa dan warga.

Kepala SMP Katolik Ricci II MG Ismilia menjelaskan, konser itu menjadi wahana pengembangan diri siswa. Di sekolah, siswa tak hanya harus mengembangkan prestasi akademik, melainkan juga bakat dan minatnya. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com