Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Gondangdia Menjalar ke Kios Tabung Gas

Kompas.com - 31/01/2012, 21:54 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran di Pasar Gondangdia Lama atau Pasar Boplo, dekat Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat makin membesar. Hal ini karena kobaran api menjalar ke salah satu kios penjual tabung gas. Beberapa kali terdengar letupan yang diduga dari ledakan gas.

Petugas pemadam kebakaran dan Satpol PP saat ini sedang berusaha mengeluarkan ratusan tabung gas yang ada di Toko Sinar. Sementara petugas lainnya berupaya menjinakkan api yang mulai menjalar ke beberapa kios.

Wakil Camat Menteng Bondan Dyah yang ada di lokasi mengatakan kebakaran berasal dari salah satu toko sekaligus rumah tinggal di Jl. Srikaya 2. Menurut informasi, sumber api dari Toko Maju Jaya yang berada di dalam pasar.

Belum didata berapa unit kios dan toko yang terbakar, namun saat ini kobaran masih terus menjalar. Juga belum diketahui besar kerugian material. Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Saat terjadi kebakaran, toko-toko sudah tutup. Beberapa bangunan di Jalan Johar arah Masjid Cut Mutia pun kini turut terancam

Sugeng, Komandan Pleton (Danton) Damkar Sudin Jakpus mengatakan pihaknya kesulitan mendapatkan sumber air untuk memadamkan api. Saat ini, air diperoleh dari Kalipasir, Cikini. Hidran yang ada di daerah Menteng debit airnya terlalu kecil, sehingga tidak bisa digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com