Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korsleting, Lantai Dua Rumah Lansia Ludes Terbakar

Kompas.com - 10/03/2012, 22:48 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran menghanguskan ruangan di lantai dua rumah milik H Zen di Jl Usman Naim No 10 Rt 10 Rw 11, Kelurahan Kelapa Dua wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Akibat peristiwa tersebut, aliran listrik di sekitar rumah yang terbakar pun dipadamkan.

Berdasarkan salah seorang saksi bernama Abdul Karim (56) yang rumahnya berada persis di rumah korban, api mulai terlihat sekitar pukul 19.00 WIB. "Ya istrinya katanya lagi rebahan, tiba-tiba api udah ngebakar ruangan atas aja," ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui di lokasi, Sabtu (10/3/2012).

Kaget dengan musibah tersebut, sontak pemilik rumah beserta istrinya yang telah lanjut usia langsung histeris berlarian keluar rumah. Menurut salah seorang saksi lain, api menghanguskan dua ruangan di lantai dua.

"Yang kamar tidur, kamar belakang dapur, itu abis semua," ujarnya.

Sebanyak 7 pemadam kebakaran pun diterjunkan ke lokasi dan api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Petugas PLN dari Ciracas memadamkan gardu 205 yang mengaliri listrik di wilayah tersebut agar tak ada korban lanjutan.

Menurut perwakilan dari keluarga, Sumantri (60), kebakaran tersebut diakibatkan oleh hubungan arus pendek dari kabel di lantai dua rumah milik pasangan lanjut usia tersebut. Sementara kerugian atas musibah tersebut ditaksir mencapai Rp 100 juta. Peristiwa tersebut pun mengundang perhatian bagi masyarakat sekitar sehingga menyebabkan kerumunan massa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com