Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faisal Basri Gebrak Meja

Kompas.com - 24/03/2012, 12:47 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Faisal Basri menggebrak meja saat berdiskusi di Warung Daun, Jakarta Pusat bertajuk "Jakarta Punya Cerita."

Hal mengagetkan itu dilakukan Faisal ketika dia membicarakan statusnya sebagai bakal calon perseorangan. Dia menegaskan, bahwa dia bukan hanya maju melalui jalur perseorangan. Melainkan ideologi dia juga independen. "Prak.!" Faisal memukul meja.  Suaranya meninggi.

"Kami ingin koreksi perilaku partai politik. Sebab apa yang muncul sekarang adalah politik transaksional dari banyak dimensi. Kami tidak seperti itu. Kami terikat pada komitmen warga," tutur Faisal yang maju bersama Biem Benyamin dari jalur perseorangan atau independen, Sabtu (24/3/2012).

Dia juga menandaskan maju mengikuti pemilihan kepala daerah langsung bukan karena tidak kebagian kursi di partai politik. "Kami bukan bunglon, tetapi kami memiliki prinsip," tutur Faisal.

Ahok atau Basuki Tjahaya Purnama yang hadir dalam diskusi merespon pendapat Faisal. Dia yang maju sebagai bakal calon wakil guberbur DKI Jakarta bersama bakal calon gubernur Joko Widodo menegaskan, dia dan Jokowi tidak melakukan politik transaksional.

Meski diusung partai politik, Ahok menegaskan diusung dari partai lain. Selama ini Ahok tercatat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Golkar. Sementara dia dicalonkan oleh Partai Gerindra dan PDIP. "Lalu apakah selama kami memimpin di daerah terbukti tidak independen ?" tutur Ahok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com