Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikeroyok Parpol, Jokowi Optimistis untuk 20 September

Kompas.com - 02/09/2012, 14:22 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan tak khawatir akan koalisi partai pendukung rivalnya. Ia menegaskan, tetap optimistis dalam menghadapi Pemilukada putaran kedua yang berlangsung 20 September 2012 mendatang.

"Kita merasa dikeroyok dan merasa dikepung, tapi dengan koalisi rakyat nanti akan kita liat pada 20 September," ujar Jokowi, sebelum menghadiri acara halal bihalal dengan pendukung Jokowi-Basuku di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2012) siang.

Rasa optimistisnya tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, hal tersebut dapat dilihat dari semakin antusiasnya tanggapan warga kepada pasangan yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Ia mengungkapkan, masyarakat Ibu Kota tak sabar akan perubahan kotanya. Dari sisi mesin partai, pihaknya pun tetap terus menggelorakan semangat.

"Jadi tidak ada masalah. Mesin partai bergerak, mesin relawan bergerak dan masa juga bergerak," lanjutnya.

Adapun pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 putaran kedua akan berlangsung 20 September nanti. Dalam putaran kedua, Jokowi bersaing dengan Fauzi Bowo (Foke) memperebutkan kursi DKI 1.

Jokowi didukung PDI-Perjuangan dan Gerindra sedangkan Foke didukung lebih banyak partai besar, di antaranya Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, serta partai lainnya seperti Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hati Nurani Rakyat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com