Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kebakaran Kota Bambu Diberi Tenda

Kompas.com - 17/09/2012, 22:11 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas Sosial Jakarta Barat mengirimkan bantuan tenda untuk korban kebakaran di Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat. Tenda tersebut sudah mulai dipasang untuk para korban kebakaran.

"Sudin sudah kirimkan tenda untuk para korban supaya korban nggak bolak-balik ke belakang (lokasi kebakaran)," kata Bambang, Ketua RW 13 di Jakarta, Senin (17/9/2012).

Bambang mengatakan, tenda tersebut dikirimkan oleh dinas sosial dan bisa menampung sekitar seratus orang. Tenda tersebut akan dipasang di jalan Gang Krisna supaya berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Bambang menjelaskan, sekitar 100 jiwa kehilangan tempat tinggal dalam peristiwa tersebut. Kebakaran yang menghanguskan 15 rumah warga belum dapat ditaksir jumlah kerugiannya.

Sampai saat ini bantuan yang diterima baru berupa tenda pengungsian. Rumah yang terbakar mayoritas berada di RW 13 dan sebagian lainnya berada di RW 15.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di RT 13 RW 2, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat. Sebanyak 29 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api tersebut. Diduga kuat api berasal dari korsleting listrik di rumah Iyen di lantai dua.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com