Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Solusi Banjir, Jokowi Sambangi Kementerian PU

Kompas.com - 01/11/2012, 13:44 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada siang ini menyambangi Kementerian Pekerjaan Umum untuk membahas realisasi dari pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Jokowi tiba di Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sekitar pukul 10.25 WIB. Ia langsung diterima oleh Menteri PU Djoko Kirmanto. Djoko Kirmanto pun langsung menyambut teman lamanya tersebut.

"Saya senang sekali bisa bertemu dengan sahabat sekampung saya," kata Djoko Kirmanto, di Kementerian PU, Jakarta, Kamis (1/11/2012).

Setelah itu Jokowi langsung diajak oleh Djoko Kirmanto menuju ke dalam ruang rapat. Para media yang meliput pun diizinkan untuk mengambil gambar selama lima menit. Setelah itu, pertemuan itu digelar secara tertutup.

Saat ditemui sebelum menuju Kementerian PU, Jokowi mengatakan, tujuannya ke Kementerian PU untuk menindaklanjuti pembicaraannya bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan soal solusi banjir.

Sebelumnya, pada Rabu kemarin, Jokowi telah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Bandung. Kedua gubernur membicarakan dua solusi mengatasi banjir di Jakarta yang sempat terhenti proses pembicaraannya. Kedua program itu adalah pembangunan waduk di Ciawi serta penyudetan Sungai Ciliwung.

"Saya ini mau ke Kementerian PU. Makanya, ini mau kita realisasikan dengan Menteri PU karena yang berperan ada tiga, ada Jawa Barat, DKI, dan pemerintah pusat. Ini akan direalisasikan oleh pemerintah pusat," kata Jokowi.

Selain itu, dalam pembahasan itu, ia juga akan membicarakan anggaran program tersebut.

"Seperti apa ya biar jelas. Nanti apakah dipegang oleh Kementerian PU atau pemerintah pusat. Kalau pemerintah pusat, alhamdulillah lebih baik. Berarti kita enggak keluar apa-apa. Tapi kalau keluar, keluarnya berapa, ini yang mau kita bicarakan ke sana," kata Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com